mushroom (3)

Nanda Putri Rahmania

Cara Mencerahkan Kulit dengan Scrub dari Mustika Ratu

Siapa sih yang tidak ingin punya kulit cantik, kinclong, cerah, dan bercahaya? Jika Anda juga menginginkannya, pastikan untuk selalu memberikan perawatan optimal terhadap kulit salah satunya dengan rutin menggunakan scrub baik di kulit wajah atau di kulit badan.

Ada banyak merk atau brand kecantikan di Indonesia yang juga mengeluarkan produk scrub baik untuk scrub wajah atau scrub badan, salah satunya Mustika Ratu. Berikut kami akan ulas untuk Anda tentang apa saja produknya dan bagaimana cara mencerahkan kulit dengan Scrub dari Mustika Ratu. Yuk simak!

Cara Mencerahkan Kulit dengan Scrub dari Mustika Ratu

Bilas badan jika akan menggunakan scrub badan

Jika bagian yang akan dicerahkan adalah kulit badan, Anda perlu bilas badan terlebih dahulu. Tidak harus mandi dengan sabun, Anda cukup basahi saja badan yang nantinya akan ditreatment dengan menggunakan scrub Mustika Ratu.

Cuci muka jika akan menggunakan scrub wajah

Sebelum menggunakan produk Mustika Ratu untuk mencerahkan kulit wajah, rutinitas pertama yang harus dilakukan adalah mencuci wajah terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan sabun wajah atau facial foam halus untuk mencuci wajah.

Pilihan scrub badan dari Mustika Ratu

Mustika Ratu punya cukup banyak varian scrub badan yang bisa dipilih untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit, di antaranya :

  • Mustika Ratu Body Scrub Zaitun, merupakan produk body scrub dari Mustika Ratu yang diperkaya kandungan minyak zaitun alami dan berkhasiat melembabkan, menghaluskan, serta mencerahkan kulit dengan mengangkat sel kulit mati di tubuh.
  • Mustika Ratu Body Scrub Kopi, mengandung butiran kopi yang dapat mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh.
  • Mustika Ratu Body Scrub Pepaya, mengandung enzim papain dari pepaya yang dapat membantu meregenerasi sel kulit dan mengangkat pori – pori yang tersumbat sehingga kulit jadi lebih sehat dan cerah.
  • Mustika Ratu Body Scrub Mawar, Scrub yang mengandung ekstrak mawar yang menenangkan kulit dan aromanya sangat segar sehingga sangat cocok menjadi teman mandi di rumah.
  • Mustika Ratu Body Scrub Melati, memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengembalikan kelembaban kulit.

Mustika Ratu Body Scrub hadir dalam kemasan 200 gram yang dibanderol dengan harga 48 – 49 ribu rupiah per pot produk. Cukup terjangkau bukan?

Gunakan peeling gel mustika ratu sebagai scrub wajah

Mustika Ratu juga memiliki produk scrub untuk wajah yakni peeling gel dengan beberapa varian yaitu Mustika Ratu Peeling Mundisari dan Mustika Ratu Peeling Lemon.

Kandungannya sangat cocok bahkan untuk kulit sensitif. Produk ini dapat menyeimbangkan pH pada kulit, mencerahkan dan menenangkan kulit. Produk peeling gel Mustika Ratu juga dikemas secara praktis dengan tutup flip top yang memudahkan penggunaannya.

Dengan kemasan kecil, produk ini sangat cocok dibawa kemana – mana. Untuk harga, Mustika Ratu peeling gel yang di dalamnya memiliki butiran – butiran scrub halus sehingga tidak akan menyakiti kulit wajah dibanderol dengan harga Rp 13.500,00 saja.

Mengenai cara pemakaiannya cukup mudah. Pertama, bersihkan dulu wajah lalu oleskan peeling gel Mustika Ratu ke area wajah secara merata, pijat perlahan dengan lembut untuk mengangkat sel kulit mati sekitar 3 – 4 menit.

Jika sudah, biarkan sebentar dan bilas dengan air hangat. Perawatan rutin dengan peeling gel perlu dilakukan 2 sampai 3 kali dalam satu minggu. Jangan terlalu sering juga ya.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat bagikan kali ini terkait cara mencerahkan kulit dengan scrub dari Mustika Ratu baik scrub wajah atau scrub badan. Rawat kulit wajah dan badan Anda secara menyeluruh dan dapatkan kulit cantik, cerah, dan sehat.

Cara Menggunakan Pewangi Untuk Kehidupan Sehari – Hari

Tak hanya untuk kepentingan usaha laundry, cara menggunakan pewangi juga perlu dipahami bagi remaja, anak kos, atau ibu rumah tangga agar pakaian yang selesai dicuci memiliki aroma harum yang tahan lama.

Bagi Anda yang ingin menghemat dana dengan mencuci baju sendiri, menyetrika baju sendiri, dan memberikan wangi – wangian sendiri tentu akan sangat membutuhkan informasi yang kami bagikan kali ini. Jadi simak informasinya sampai akhir ya!

Cara Menggunakan Pewangi Untuk Kehidupan Sehari – Hari

Jangan mencampur pewangi dengan air

Banyak orang berniat melakukan penghematan dan salah satu cara yang dipilih adalah mencampur pewangi dengan komposisi air. Apakah hal tersebut baik? Tentu saja tidak.

Parfum pewangi pakaian apapun kalau dicampur dengan air akan memiliki kadar kelembaban tinggi yang mengakibatkan pakaian berjamur. Apalagi kalau pakaian tersebut akan disimpan di almari dalam jangka waktu lama, potensi berjamurnya akan sangat tinggi jika disemprot dengan pewangi pakaian yang dicampur air.

Pastikan pakaian kering sebelum disemprot pewangi

Biasanya pewangi akan disemprotkan pada pakaian ketika selesai dicuci dan dijemur. Sebelum pewangi disemprotkan, pastikan pakaian yang akan diberi pewangi benar – benar sudah dalam kondisi kering dan tidak lembab.

Jika pakaian disemprot pewangi dalam kondisi lembab atau bahkan basah maka hal yang akan terjadi adalah pakaian menjadi lembab dan akhirnya menjadi sarang jamur, selain itu pakaian juga akan bau ‘apek’ atau tidak fresh.

Gunakan semprotan yang tepat untuk menyemprot pewangi pada pakaian

Semprotan yang digunakan untuk menyemprot pewangi ke pakaian juga akan memengaruhi hasil. Jika semprotan yang dipakai menyemprotkan pewangi ke pakaian memiliki lubang satu arah, maka hasilnya pewangi akan nemplok di satu sudut pakaian dan hal tersebut meningkatkan faktor kelembabannya.

Karena itu, cari semprotan yang dapat mengeluarkan cairan berupa buih ke segala arah sehingga cairan yang disemprotkan akan teralihkan ke pakaian seperti asap tanpa meninggalkan bekas noda atau bekas cairan apapun. Dengan begitu, kelembaban pakaian pun terjaga.

Atur dan jaga jarak penyemprotan pewangi

Ada baiknya pewangi disemprotkan ke pakaian dengan jarak sekitar 20 cm. Jarak tersebut merupakan jarak yang sangat ideal untuk menyemprotkan pewangi ke pakaian.

Jadi jangan terlalu dekat tapi jangan juga terlalu jauh. Sebab pewangi bisa saja menguap di udara dengan bebas jika disemprotkan terlalu jauh sehingga aromanya tidak menempel ke pakaian.

Gunakan pewangi pakaian yang tidak meninggalkan noda

Merk pewangi pakaian sebenarnya sangat banyak. Bahkan pewangi yang dijual kiloan juga ada. Biasanya pewangi kiloan merupakan produk pewangi pilihan pemilik usaha laundry karena harganya dibanderol lebih murah dibandingkan pewangi bermerk.

Pewangi kiloan, jika dipakai untuk kebutuhan pribadi sebenarnya juga boleh. Apapun tujuan penggunaan pewangi kiloan, hal yang perlu Anda perhatikan adalah kualitasnya.

Pewangi kiloan atau pewangi bermerk bisa dikatakan berkualitas bagus jika tidak meninggalkan noda pada pakaian ketika disemprot atau digunakan. Jadi pastikan untuk menguji coba sebuah merk atau produk pewangi dulu sebelum benar – benar memutuskan memakainya untuk jangka panjang.

Jika produk tersebut tidak meninggalkan noda pada pakaian ketika disemprot atau digunakan, maka artinya pewangi tersebut berkualitas bagus dan sangat cocok untuk jangka panjang.

Demikian informasi yang kami dapat bagikan kali ini terkait cara menggunakan pewangi untuk kehidupan sehari – hari. Semoga informasi yang kami bagikan di atas menjadi ulasan yang membawa inspirasi dan bermanfaat.

Cara Menggunakan Sunscreen dalam Kehidupan Sehari – Hari, Cewek Wajib Tahu!

Sunscreen menjadi sebuah basic skincare yang sangat penting bagi wanita. Bukan hanya untuk menjaga kulit agar tetap bersih, putih, sehat, dan terawat, kehadiran sunscreen juga sangat penting untuk membantu kulit menangkal pengaruh buruk dari paparan sinar matahari.

Selain pemilihan merk sunscreen yang tepat dan BPOM, hal lain yang juga perlu diperhatikan dalam penggunaan sunscreen adalah cara pengaplikasiannya. Berikut kami akan ulas untuk Anda cara tepat mengaplikasikan atau menggunakan sunscreen di kulit wajah dalam kehidupan sehari – hari, yuk simak!

Cara Menggunakan Sunscreen dalam Kehidupan Sehari – Hari

Aplikasikan sunscreen sebanyak 2 ruas jari

Sebelum membahas bagaimana cara menggunakan sunscreen, kita perlu tahu dulu maksud dan tujuan penggunaan sunscreen. Sunscreen digunakan untuk tujuan memproteksi kulit dari paparan sinar matahari.

Karena sebagai proteksi, hindari pemakaian sunscreen yang terlalu sedikit karena tidak akan optimal manfaatnya. Pastikan untuk mengaplikasikan sunscreen di kulit sebanyak 2 ruas jari, jangan takut habis. SPF yang terdapat pada sunscreen beragam, minimal gunakan sunscreen dengan perlindungan SPF 30+.

Jangan buru – buru, tunggu terserap sempurna

Dalam penggunaan sunscreen, jangan terburu – buru. Pastikan Anda menggunakan atau mengaplikasikan sunscreen 30 menit sebelum keluar rumah. Setelah itu baru Anda bisa lebih aman beraktivitas di bawah sinar matahari karena sunscreen sudah terserap oleh kulit dan memproteksi kulit secara maksimal.

Ketahui urutan penggunaan sunscreen

Skincare wanita ada banyak jenisnya dan setiap wanita biasanya sudah memiliki ritual penggunaan skincare yang berbeda – beda.

Apapun perbedaan itu, pastikan untuk tidak asal dalam penggunaan sunscreen karena sangat penting. Jika Anda merupakan tipe orang yang menggunakan toner dan pelembab, pastikan Anda gunakan toner dan pelembab terlebih dahulu sebelum sunscreen.

Baru setelah toner dan pelembab digunakan, sunscreen bisa Anda gunakan setelahnya. Jika Anda ingin menggunakan bedak, pastikan Anda pakai bedak yang juga memiliki manfaat perlindungan dari sinar matahari yakni bedak yang mengandung SPF.

Jangan malas re-touch

Malas banget bolak – balik pakai sunscreen! Yaps, banyak banget wanita yang seperti itu. Hal tersebut sebenarnya wajar, tapi jangan dibiasakan.

Anda perlu tahu bahwa sunscreen perlu di re-touch berulang – ulang setiap 3 jam sekali. Hal tersebut karena manfaat proteksi sunscreen hanya bertahan selama 3 jam saja. Karena itu jangan pernah merasa kerepotan untuk melindungi kulit dari bahaya pengaruh buruk sinar matahari.

Bawa selalu sunscreen kemana pun Anda pergi dan re-touch tanpa merasa malas. Jika sedang sangat terburu – buru, Anda bisa selalu bawa sunscreen dalam bentuk spray sebagai cadangan. Jadi kalau tidak ada terlalu banyak waktu untuk re-touch sunscreen lotion, maka sunscreen spray dapat menjadi solusinya.

Apakah sunscreen hanya bisa dipakai wanita? Tentu tidak. Kulit pria juga butuh perlindungan dari sinar matahari karena itu sunscreen juga perlu dipakai oleh pria.

Sekarang bahkan sudah ada skincare dan sunscreen khusus yang didesain dan diformulasikan untuk melindungi dan merawat kulit pria. Jadi pria bisa memilih dan menggunakan produk yang memiliki formula cocok untuk kebutuhan kulitnya.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait cara menggunakan sunscreen dalam kehidupan sehari – hari. Pastikan jangan abai dengan kesehatan dan perawatan kulit Anda. Berikan perawatan maksimal untuk membuat kulit cantik, bersih, sehat, dan terawat salah satunya dengan penggunaan sunscreen yang tepat.

Pentingnya Memahami Cara Menggunakan Pewangi dengan Tepat

Mengapa cara menggunakan pewangi secara tepat itu penting? Penggunaan pewangi yang tepat pada pakaian menjadi sangat penting karena berbagai macam alasan.

Bagi Anda yang ingin tahu alasannya apa saja, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan untuk Anda informasinya. Jadi yuk simak baik – baik, jangan sampai salah pilih pewangi ya!

Pentingnya Memahami Cara Menggunakan Pewangi dengan Tepat

Agar pakaian wangi tahan lama

Pewangi yang disemprotkan secara tepat, dengan jarak semprot yang tepat, dan alat semprot yang tepat tentu akan bagus hasilnya. Hasil yang bagus akan memengaruhi ketahanannya.

Pakaian dapat wangi bertahan lama bahkan sampai berminggu – minggu kalau disemprot dengan pewangi berkualitas, ditunjang jarak dan alat semprot yang memadai. Jadi jangan remehkan kedua hal tersebut dalam proses pemberian pewangi pada pakaian.

Agar dapat menghemat pewangi dengan penggunaan yang tepat

Dengan jarak semprot yang tepat, pewangi tidak akan menguap ke udara. Dengan alat semprot yang memadai, pewangi tidak akan tumpah atau terlalu banyak keluar sehingga penggunaan pewangi dapat lebih hemat.

Alat semprot yang tepat sendiri seperti apa?

Alat semprot yang tepat adalah alat semprot yang memiliki titik lubang menyebar tidak pada satu titik sehingga nantinya pewangi yang keluar dari alat tersebut terdistribusi dengan baik sehingga tidak menimbulkan bercak pada pakaian.

Agar pakaian tidak berjamur

Kalau pewangi disemprot asal, apalagi kalau mengendap di satu titik tentu dampak lainnya dapat mengakibatkan jamur pada pakaian. Karena itu, dengan memahami cara menggunakan pewangi dengan tepat maka dapat meminimalisir potensi pakaian menjadi berjamur.

Pastikan juga kondisi pakaian yang akan disemprot pewangi. Pastikan pakaian tidak dalam kondisi setengah basah ketika disemprot pewangi karena dapat mengakibatkan jamur. Apalagi kalau setelah disemprot, pakaian yang masih dalam kondisi ada yang basah tersebut, langsung dimasukkan ke dalam almari pakaian.

Kalau sudah muncul bercak jamur, pakaian tidak akan bisa dipakai dengan normal kembali dan kalau pun dipakai dapat mengurangi rasa percaya diri orang yang memakainya. Jadi jaga pakaian Anda baik – baik dengan treatment cara mencuci dan cara memberikan pewangi yang tepat.

Agar pakaian tidak bau

Baju yang dipakai sehari – hari biasanya akan terpapar dengan aroma keringat, debu, polusi, dan sinar matahari yang mengakibatkan bau – bauan menempel di pakaian. Nah, dengan penggunaan pewangi, semua hal yang dapat memicu bau – bauan tersebut dapat diredam sehingga pakaian tetap wangi dan tahan lama.

Pastikan tidak asal memilih merk atau jenis pewangi karena pewangi yang berkualitas pastinya dapat mengusir berbagai jenis bau utamanya bau membandel supaya pakaian harum sepanjang hari.

Menjadi pelembut pakaian

Tak hanya memberikan aroma segar dan wangi yang tahan lama pada pakaian, pewangi juga memiliki fungsi tambahan yaitu untuk membantu melembutkan pakaian. Biasanya, baju menjadi lecek setelah melewati proses pencucian pakaian entah itu pencucian pakai mesin cuci atau secara manual.

Kalau pun disetrika terkadang hasil setrikanya tidak rapi. Tapi kalau diberi pewangi, menyetrika pakaian jadi lebih mudah. Bagian – bagian yang sulit disetrika pun lebih gampang disetrikanya karena memang di dalam pewangi terdapat kandungan pelembut yang dapat melembutkan struktur kain sehingga hasil setrikanya pun bagus.

Itulah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan mengapa pewangi sangat penting digunakan pada pakaian. Jadi jangan lupa semprotkan pewangi pada pakaian Anda dan dapatkan semua manfaat yang kami sebutkan di atas.

Story: Jadi Tim Dirgantara (Happy Ver.)

Hahoy!

Aku mulai masuk tim dirgantara di bulan Maret 2018, divisi Multirotor, ada ceritanya juga yang bisa kalian baca di Jadi Tim Dirgantara (Hikmah Ver.)

Sebelum lomba 2018, di Tim FW(Fixed Wing) ternyata anggota mudanya ada yang keluar, dan harus ada penggantinya. Dan salah satu yang ditawarin buat gabung adalah aku. Tapi aku nggak mau karena ya terlalu sayang sama EMIRO. Udah yakin juga bakal ikut lomba. Yaudah tuh tertolak lahh FW.

Kedua.
Di semester selanjutnya, pergantian pengurus, ganti ketua tim. Entah gimana ceritanya karena nggak begitu inget, Mas Alip, ketua FW tahun sebelumnya ngajak aku ketemu di kantin kampus.

Waduh ngapain tuh?

Anw, mas alip dan aku sama sama SC(steering committee) JRC, cuma beda tahun.

Diwawancara dong, kaya sibuk apa, JRC gimana, dan intinya Mas alip minta tolong aku buat gabung FW. Padahal dia tau sibuknya SC JRC gimana.

Alasannya karena di FW Tim yang ikut lomba cuma 2, Yogi yang gabung waktu mau lomba itu pindah Tim karena di tim lain ketuanya keluar dan Yogi harus gantiin. Emangnya gak bisa cuma dua orang? Bisa. Anggota satunya dari adik kelas, tapi akhirnya mesti pilih 1 dari 3 adik kelas. Terus nanti akhirnya cari anggota baru buat ikut lomba kaya cerita awal. Atau malah bikin adik kelas yang lain iri karena ngerasa nggak dipilih. Yakan?

Alesan lainnya karena Abdul sama Putra yang saat itu calon tim yang akan ikut lomba malah sibuk dengan urusan masing-masing. Dan akhirnya adik kelas juga nggak ada yang ke lab karena ngapain? Yang ngajarin nggak ada.

Akhirnya perlu bantuan seseorang yang bisa memper-erat hubungan tim dan sekaligus ikut lomba. Apakah aku langsung terima? Nggak.

Karena saat itu aku ngerti kemampuan aku nggak sampe situ, aku masih sibuk di JRC, dan dulu di EMIRO aku nggak fokus di elektrikal, cuma bantu dikit-dikit aja. Tapi kata Mas Alip emang tujuannya aku di tim lebih untuk mempererat anggota bukan ke teknis, baiklah mari kita coba aja.

Dan inilah kami, ternyata masing masing anggota punya masalah masing-masing yang menyebabkan mereka males ke lab. Dan cerita itu mereka bagi ke aku. Senangnya bisa menjadi tempat cerita orang lain.

Karena sering berbagi cerita, sering makan, dan nongkrong bareng. Kami bukan lagi tim melainkan keluarga, yang lama kelamaan datang ikhlas ke lab untuk mengerjakan jobdesk. Ya walaupun tetap ada dramanya. Tapi tetep seneng.

Sebuah tim ga cuma perlu orang-orang pintar, tapi juga perlu orang yang bisa merekatkan hubungan.

Poin Penting dalam Penggunaan Pewangi yang Harus Anda Ketahui

Pewangi menjadi sebuah pelengkap penting dalam kegiatan membereskan pakaian. Belum lengkap rasanya beres – beres pakaian kalau belum disemprot pewangi. Agar hasilnya semakin maksimal, dalam penggunaan pewangi ada beberapa poin penting yang perlu dipahami.

Apa sajakah poin penting dalam penggunaan pewangi yang perlu dipahami? Pada kesempatan kali ini kami akan membahasnya supaya pakaian bukan hanya bersih tapi juga wangi dan harum tahan lama. Jadi simak informasinya ya!

Poin Penting Penggunaan Pewangi

Jaga jarak aman penyemprotan

Hindari menyemprotkan pewangi sembarangan. Cari tahu berapa jarak aman penyemprotan pewangi supaya pewangi tidak menguap ke udara tapi juga tidak menimbulkan bekas pada pakaian.

Baiknya pewangi disemprotkan pada pakaian dengan jarak sekitar 20 cm. Jarak tersebut merupakan jarak ideal dalam penyemprotan pewangi pada pakaian. Jadi, hindari menyemprotkan pewangi terlalu dekat atau terlalu jauh jika ingin pakaian wanginya tahan lama dan tidak berjamur.

Semprotkan pewangi hanya jika kondisi pakaian sudah benar – benar kering

Pakaian yang sudah disemprotkan pewangi bisa saja berjamur jika pakaian disemprot pewangi dalam kondisi setengah basah atau tidak benar – benar kering. Jadi pastikan sebelum pewangi disemprotkan, cek kondisi pakaian.

Jika pakaian masih dalam kondisi basah atau setengah basah, lebih baik keringkan terlebih dahulu. Kalau kondisinya sudah benar – benar kering, baru Anda bisa semprotkan pewangi.

Kondisi pakaian yang setengah basah atau masih basah dan disemprot pewangi bukan hanya menimbulkan jamur, tetapi juga menimbulkan bau tidak enak pada pakaian.

Jangan berpatokan pada harga, berpatokanlah pada kualitas

Apakah pewangi yang bagus pasti harganya mahal? Belum tentu. Jadi pastikan bahwa dalam memilih pewangi, gunakan pewangi yang kualitasnya bagus. Anda bisa cek dulu kualitasnya dengan membeli satu dan semprotkan pada pakaian yang tidak dipakai.

Jika pewangi tersebut menimbulkan bercak kekuningan dan noda maka kualitas pewangi tersebut tidak bagus. Tapi kalau pewangi tersebut tidak menimbulkan bercak dan noda, maka Anda bisa memilihnya untuk penggunaan jangka panjang karena kualitasnya dapat diandalkan.

Jangan mencampur pewangi dengan air

Instrumen air memiliki kadar kelembaban yang memicu timbulnya jamur pada pakaian. Karena itu, hindari mencampur pewangi dengan air meski Anda ingin berhemat sekalipun.

Pewanginya dihemat tapi kalau bajunya berjamur tentu menjadi sangat percuma. Apalagi kalau jamur tersebut timbul pada pakaian kesayangan Anda.

Semprotkan pewangi pada pakaian secara tepat

Poin penting lain dalam penggunaan pewangi adalah alat semprot. Hindari mengucurkan pewangi dengan tangan atau alat semprot satu arah karena pewangi akan cepat habis.

Selain itu pewangi juga akan mengendap di satu titik yang menimbulkan bercak tidak enak dilihat. Pastikan pilih alat semprot yang memiliki titik tersebar sehingga ketika disemprot, pewangi dapat menguap seperti udara dan tidak meninggalkan bekas apapun.

Wrap pakaian untuk mempertahankan aroma wangi pewangi

Mengapa pakaian yang dilaundry di wrap dengan plastik laundry setelah selesai diberi pewangi? Salah satu alasannya selain kerapian adalah untuk mempertahankan aroma wangi pada pakaian. Setelah pakaian diwrap, aroma wangi dari pewangi tidak akan menguap begitu saja karena menempel di ruang wrap sehingga pakaian bisa wangi berhari – hari bahkan berminggu – minggu.

Itulah beberapa poin penting dari penggunaan pewangi yang harus dipahami. Baca dan terapkan informasi yang kami bagikan di atas, supaya wangi pakaian dapat bertahan lama.

Review Parfum Onix Rose : Pengalaman Aroma yang Memikat

Parfum menjadi kebutuhan bagi setiap orang bukan hanya untuk menunjukkan karakter, tetapi untuk meningkatkan rasa percaya diri dan memberikan aroma yang menyenangkan. Dalam pemilihan parfum, setiap orang pasti punya ‘taste’ atau selera yang berbeda.

Taste atau selera pemilihan parfum bagi pria dan wanita juga pasti berbeda. Jika Anda adalah wanita dan sedang mencari parfum dengan aroma harum yang menawan, Anda bisa pilih parfum Onix Rose. Parfum apakah itu? Berikut reviewnya!

Review Parfum Onix Rose

Onix merupakan sebuah merk parfum lokal yang sudah ada sejak tahun 2010 dengan nama beken Onix Fragrance. Brand lokal ini hadir dengan berbagai pilihan aroma harum yang unik. Ada parfum dengan aroma bunga, buah, woody, oriental, aroma yang soft, sampai dengan aroma yang bold.

Biasanya wanita akan suka dengan aroma – aroma parfum yang soft, sementara pria akan suka dengan aroma – aroma parfum yang bold. Untuk Anda yang suka parfum dengan aroma soft, maka salah satu varian parfum Onix Fragrance yang Anda wajib pilih adalah Onix Rose.

Rose merupakan varian parfum Onix Fragrance yang diluncurkan dengan tema Titanic Parfume. Rose merupakan parfum untuk wanita yang diluncurkan bersamaan dengan varian lain yaitu Jack yang merupakan parfum untuk pria dan beraroma maskulin.

Jika Anda tertarik untuk tahu lebih jauh tentang varian parfume Rose dari Onix Fragrance, bisa simak informasi berikut :

Aroma

Varian rose dari Onix Fragrance merupakan varian parfum yang memiliki nuansa manis dan harum yang menenangkan. Anda yang suka aroma – aroma parfum sweet kewanita – wanitaan, pasti akan sangat suka dengan aroma yang diberikan parfum ini.

Kesegaran aroma floral yang tidak terlalu oriental karena bercampur dengan aroma manis powdery yang diberikan, akan membuat Anda merasa jatuh cinta dengan parfum yang satu ini. Dijadikan sebagai pilihan parfum untuk berkencan di malam hari dengan pacar, tunangan, atau pasangan pasti sangat cocok. Wujudkan dinner romantis dengan orang terkasih bersama aroma parfum yang tak terlupakan. 

Packaging

Botol berwarna putih yang menjadi tempat parfume memberikan kesan elegan pada parfum Rose dari Onix Fragrance ini. Packagingnya sangat oke, dibalut dengan tutup bernuansa kayu menjadikan packaging parfum Onix ini semakin elegan dan sempurna.

Kalau Anda tipe orang yang suka pergi dengan membawa parfum, parfum Rose ini tidak akan malu – maluin kalau dibawa kemana – mana.

Masa pakai

Dengan botol yang berukuran sedang, tidak terlalu kecil tapi juga tidak terlalu besar, parfum ini menjadi parfum yang cocok dipakai sehari – hari dan cukup tahan lama. Satu botol parfum Rose dengan penggunaan rutin setiap hari dapat bertahan sekitar 3 bulan.

Wanginya tahan lama

Selain masa pakai yang cukup lama, aroma wangi dari parfum juga tahan lama. Dengan harga yang tidak terlalu mahal karena dibawah 200 ribu rupiah per botol, parfum ini termasuk kategori parfum yang tahan lama.

Ketika disemprotkan beberapa kali ke area tubuh, parfum bisa bertahan dalam kurun waktu sekitar 6 – 8 jam lamanya. Padahal parfum dengan harga setara parfum ini rata – rata hanya bertahan sekitar 4 – 5 jam saja. Itulah sedikit review yang kami dapat bagikan terkait parfum Onix Fragrance varian Rose. Anda yang suka aroma parfume manis dan segar bisa menjadikan varian parfum Rose dari Onix Fragrance ini p

Event Pingpong Vindes, Ini Fakta Menarik Eventnya!

Event Pingpong Vindes adalah sebuah program olahraga hiburan yang merupakan bagian dari program Vindes Sport dan berada dibawah naungan grup perusahaan Vindes Corp. Selain pingpong, sebenernya Vindes Sport menghadirkan beberapa jenis olahraga hiburan lainnya.

Tentu saja ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan dibalik event pingpong yang Vindes selenggarakan. Apa saja hal menarik yang ditemukan dari event tersebut?

Fakta Menarik Event Pingpong Vindes

Pertandingan pertamanya mempertemukan Desta vs Onad

Event pingong pertama yang diselenggarakan dalam program olahraga Vindes Sport memang mempertemukan presenter kondang, pelawak, sekaligus CEO dari Vindes Corp yaitu Desta dan seorang pemeran yang tak kalah terkenalnya dengan Desta yakni Onadio Leonardo atau Onad.

Pertandingan yang diselenggarakan pada 2022 lalu sangat menarik dan menjadi event pecah telor pertama dari Vindes untuk program pingpong. Event tersebut bahkan sempat viral.

Diselenggarakan kembali 2023

Di tahun 2023, event pingpong kembali diselenggarakan tepatnya pada 5 Maret lalu. Pada event tersebut, ada empat orang yang menjadi pemeran utama pertandingan yakni Desta, Andre Taulany, Dikta dan Ariel Noah.

Event tersebut berlangsung sengit, apik tapi kocak dan pastinya penuh komedi. Terlebih ketika Andre harus berhadapan dengan Desta. Andre yang kocak berhadapan dengan Desta yang songong sekaligus aneh dengan lelucon – leluconnya. Bayangkan saja apa yang terjadi di lapangan.

Dibalik keseruan yang ada, tentunya semua peserta yang terlibat berusaha bertanding menunjukkan kemampuan dan performa terbaiknya. Akhirnya, dalam laga tersebut, Desta berhasil keluar menjadi pemenang.  

Jalan cerita dari laga pingpong di event Vindes Sport ini sangat seru. Pada pertandingan pembuka,  Ariel harus bertarung melawan Dikta dan pemenangnya adalah Ariel dengan skor 2 : 1. Selanjutnya, pertandingan kedua disemarakkan oleh Desta dan Andre Taulany. Meski penuh komedi, Desta berhasil menang melawan Andre dan maju ke babak final.

Kemudian pada babak final, Desta berhasil mengalahkan Ariel Noah sementara Dikta yang harus melawan Andre dapat menjadi juara ketiga setelah adu rally beberapa kali. Dikta menang dengan skor telak 2 : 0 melawan seniornya, Andre Taulany.

Sementara Andre tentu harus menerima dengan lapang dada bahwa dirinya harus kalah dari teman – temannya dan menduduki posisi terakhir yaitu posisi ke-empat. Tapi tenang, untuk penggemar Andre Taulany tak perlu kecewa karena meski kalah performa terbaik tetap beliau berikan lengkap dengan semua lelucon dan tingkah konyol yang tidak akan pernah bisa dilupakan.

Bukan sekedar ajang olahraga

Vindes Sport tentu saja mengemas event olahraganya dengan sangat apik. Semua crew yang terlibat juga sangat supportif dan mempersiapkan event dengan sangat matang.

Tidak hanya mempertemukan banyak artis, pelawak, dan profesi lainnya namun ajang tersebut sengaja diselenggarakan sekaligus sebagai ajang hiburan untuk peserta dan sekaligus penonton.

Banyak moment seru, asyik, sekaligus kocak di setiap babak dalam permainan pingpong acara Vindes. Tidak hanya penonton yang akan terhibur, setiap pemain juga akan terhibur, senang, merasakan keseruan serta pastinya bersikap sportif.

Dapat ditonton di channel YouTube Vindes

Sebagai program olahraga dari Vindes Corp, semua acara pingpong yang diselenggarakan ditayangkan juga di YouTube Vindes. Jadi penggemar acara olahraga atau penggemar para artis yang berlaga bisa menyaksikan program tersebut secara online juga lewat kanal YouTube Vindes. Tayangan tersebut sampai sekarang masih tersedia untuk ditonton.

Itulah sedikit informasi dan hal menarik yang dapat kita bagikan terkait event pingpong Vindes. Tunggu kejutan event – event Vindes lainnya.

Vindes Corp, Perusahaan Vincent Desta yang Kini Naik Daun Begini Sejarahnya

Vincent Rompies dan Desta, merupakan duo presenter kondang Indonesia yang pasti banyak orang kenal. Banyak acara off air dan program televisi yang dipandu keduanya, salah satunya adalah sebuah program berjudul Tonight Show.

Seringnya berada di projek yang sama, tur, nongkrong, dan kumpul, hal tersebut yang melatarbelakangi kedekatan Vincent dan Desta hingga keduanya sepakat membuat sebuah grup perusahaan bernama Vindes Corp. Lantas, grup perusahaan Vindes Corp merupakan grup perusahaan yang seperti apa?

Sejarah Vindes Corp Perusahaan Vincent Desta

Vincent Rompies bukan orang baru bagi Desta. Pun begitu sebaliknya. Keduanya merupakan sahabat karib, teman bermain, sekaligus teman nongkrong ketika SMP.

Desta yang waktu itu sudah duduk di bangku SMA, suka mengajak Vincent yang masih duduk di bangku SMP nongkrong. Dari sanalah keduanya akrab dan bahkan sangat dekat satu sama lain.

Setelah lulus sekolah, keduanya pun berkarir di dunia yang sama yakni dunia hiburan. Di awal karir, Desta dan Vincent membentuk sebuah band bernama Clubeighties. Karir Desta dimulai sebagai drummer, sementara Vincent menjadi basis di band yang sama.

Singkat cerita, di tahun 2009 akhirnya baik Vincent dan Desta memilih hengkang dari Clubeighties dan membentuk band baru yang diberi nama The Cash. Di band baru tersebut, personil bandnya bukan hanya Desta dan Vincent melainkan juga ada Ringgo Agus Rahman dan juga Tora Sudiro.

Grup The Cash memang tidak sepopuler Clubeighties, namun band tersebut termasuk band yang dapat bertahan lama di belantika musik Indonesia.

Sampai pada akhirnya, Desta dan Vincent Rompies banting setir menjadi presenter. Ada banyak program hiburan yang mereka pandu, salah satunya yang sangat terkenal adalah Tonight Show. Berawal dari rasa ‘gabut’ saat Tonight Show harus berhenti siaran di bulan puasa, Vincent Dan Desta kemudian berpikir untuk membuat suatu platform yang dapat dipakai untuk sharing, tertawa, dan bersenang – senang dengan Tonight Lovers, sebutan bagi penonton setia Tonight Show.

Akhirnya tercetuslah ide untuk membuat youTube bersama yang diberi nama Vindes. YouTube tersebut berkembang pesat, dan kini sudah mendapatkan lebih dari 4 juta subscriber. Channel YouTube tersebut kemudian sempat vakum ketika program Tonight Show sudah dimulai lagi pasca bulan puasa.

Banyak program yang terabaikan di channel YouTube tersebut. Akan tetapi dari sana ada hasrat dari diri Vincent serta Desta untuk mengembangkan channel tersebut bukan hanya sebagai channel YouTube melainkan sebagai sebuah perusahaan yang legal.

Akhirnya Vindes Corp pun berdiri. Selain faktor kedekatan, Vindes Corp juga berdiri atas dasar kesamaan visi, tujuan dan ke depannya perusahaan ini bersama semua programnya akan terus dikembangkan.

Adanya Vindes Corp yang merupakan perusahaan perseroan dengan nama legal PT. Vakansi Dedikasi Semesta, menjadi suatu cara Vincent dan Desta melegalkan usaha bersama, menertibkan semua kegiatan administrasi dan keuangan, serta memperbarui seluruh program yang dirancang, termasuk salah satunya program di channel YouTube Vindes.

Ke depannya program Vindes akan semakin diperbesar dan diperluas mulai dari di bidang hiburan, musik, penyelenggaraan festival, store, merchandise dan lainnya. Selain itu, bertolak dari sejarah Vindes yang panjang, Vincent dan Desta juga berencana menyelenggarakan selebrasi 30 tahun Vincent dan Desta bersahabat. Pameran seni juga akan menjadi program jangka panjang Vindes Corp.

Demikian sedikit sejarah Vindes (Vincent Desta) Corp secara singkat untuk Anda penggemar Vincent Desta. Semoga terinspirasi dari kisah persahabatan dan karir mereka.

Vindes Bikin VTMND, Apa Itu?

Dibawah naungan Vindes Corp, ada banyak lini bisnis potensial dan menarik yang Vincent Rompies serta Deddy Mahendra Desta selaku pimpinan Vindes Corp hadirkan. Salah satunya adalah VTMND. Lantas, apa sih VTMND?

VTMND merupakan sebuah creative house yang berjalan dibawah naungan grup perusahaan Vindes Corp dan termasuk sebuah pemekaran bisnis dari Vindes Corp yang sudah mendapatkan begitu banyak prestasi di tahun 2022, tahun awal berdirinya Vindes Corp. Untuk mengenal lebih jauh tentang VTMND, Anda bisa simak informasi berikut!

Mengenai VTMND Vindes

VTMND Vindes secara resmi diluncurkan ke publik pada Jumat, 3 November 2023 lalu di OBO Cipete. Dalam moment VTMND, moment tersebut tentu saja dihadiri oleh petinggi VTMND yaitu Vincent dan Desta.

Acara tersebut dipandu oleh Soleh Solihun sebagai MC dan moderator, serta dihadiri oleh banyak tamu undangan yang terdiri atas rekan bisnis, sahabat, kerabat, dan rekan media.

Bagi Anda yang masih ingin tahu tentang VTMND, VTMND ini sendiri merupakan sebuah creative house hasil pemekaran Vindes Corp yang operasionalnya nanti akan berkaitan dengan bidang production house, records studio, creative agency, dan juga event organizer.

Ekspansi dan perluasan bisnis Vindes Corp, semua itu ditujukan dalam rangka memperkuat citra perusahaan, membuat gurita bisnis yang semakin luas, dan menjadi sebuah perusahaan entertainment dengan konsep one stop service solution yang dibawahnya bernaung banyak lini bisnis dari berbagai segi.

Sebagai bentuk peran langsung anak usaha Vindes Corp, Vindes Media turut berpartisipasi dan menjadi partner resmi dari VTMND. Berkolaborasi dengan Vindes Media, VTMND secara langsung membuat suatu acara bertajuk ‘Road to Vindestival’ yang rencananya akan dilangsungkan pada akhir tahun 2023 dan juga akan ada Vindestival lainnya sejak awal 2024 secara berkesinambungan.

Vindestival diselenggarakan bersama Vindes Media, hadir sebagai sebuah hiburan anti mainstream, menyenangkan, dan komplit yang mempertontonkan beragam atraksi seni, olahraga, sampai dengan festival musik.

Pastinya banyak partner, sponsor, dan elemen yang terlibat dalam acara tersebut. Pelayanan VTMND dipastikan akan berusaha dimaksimalkan di berbagai sisi mulai dari untuk sisi pemirsa, client, partners, dan mengedepankan service untuk para advertisers juga.

Semua itu diberikan untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan audiens dan dibentuk bukan hanya menjadi sebuah tools untuk mencari uang saja, melainkan untuk menjadi fasilitator bagi setiap pelaku industri kreatif dan seni dari segala sisi dan penjuru.

Oleh karenanya motto awal VTMND berdiri adalah untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dan menciptakan inklusi bagi para pelaku industri kreatif. Oleh sebab itu, ruang diskusi atau pun kerjasama bersama VTMND dalam bentuk apapun asalkan menguntungkan kedua belah pihak, dipastikan akan terbuka.

VTMND tahu bahwa era ini bukan era yang menonjolkan persaingan saja, melainkan juga mengedepankan kolaborasi yang kreatif dan menginspirasi. Karenanya, supaya bisa berkembang, berjaya, dan bertahan, kolaborasi menjadi aspek penting yang sangat perlu diperhatikan. Hal tersebut juga secara langsung diungkapkan oleh Awan Prasetyo, selaku Chief Executive Officer VTMND.

Kini, VTMND telah hadir di sosial media untuk memberikan informasi lebih luas dan lebih dekat dengan semua lini. VTMND dapat diakses melalui akun instagram @vtmnd.id, @vindestival, dan @vindes.ig. Informasi lainnya tentang VTMND juga bisa didapatkan di website resmi mereka yaitu www.vindes.id. Cek informasinya secara lebih lengkap dan terperinci di sana.